Yayasan Keluarga RayDa Telah Resmi Berbadan Hukum

Yayasan Keluarga RayDa Resmi Berdiri

Yayasan Keluarga RayDa (YKR) telah secara resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM pada Kamis (11/7/2019) sebagai sebuah lembaga kemasyarakatan dengan nomor AHU.0010008.AH.01.04.Tahun 2019. Ini adalah satu langkah ke depan setelah sebelumnya hampir dua tahun menjadi organisasi rintisan.

YKR sendiri didirikan pada Minggu (10/9/2017) di laboratorium Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto sebagai sebuah kesepakatan bersama dari alumni dan senior PMII Rayon Dakwah Purwokerto. Dipilihnya yayasan sebagai nomenklatur organisasi dimaksudkan untuk menjadikannya lebih luas dalam bergerak. Di mana tidak terpaku terhadap pembangunan sekretariat permanen, sebagaimana ide awal dari organisasi ini.

M. Nurul Anwar selaku ketua yayasan yang terpilih secara aklamasi saat pendirian organisasi ini mengungkapkan rasa syukurnya. Ia menyampaikan legalisasi yayasan adalah bentuk keseriusan rekan-rekan yang sejak awal berkeringat mencari dukungan, bahkan hingga saat ini.

"Bersyukur kepada Allah swt, apalagi mengingat perjalanannya yang begitu panjang dan melelahkan, mulai dari pembentukan BPUPSP yang hanya ada delapan orang, pengukuhan sebagai yayasan, hingga saat ini sudah berbadan hukum yang biayanya merupakan hasil nabung dan patungan beberapa orang di kepengurusan. Namun ini juga masih baru satu langkah, masih harus banyak melangkah ke depan." katanya.

Perlu diketahui, Yayasan Keluarga RayDa terbentuk dari keinginan awal untuk memiliki sekretariat permanen bagi adik-adik mahasiswa yang ada di Rayon Dakwah. Berangkat dari situ, delapan orang senior Rayon Dakwah mencoba merealisasikannya dengan mencari dukungan dan nasihat dari alumni lainnya. Kedelapan orang tersebut yakni M. Nurul Anwar, Noval Irmawan, Itmamul Wafa, F. Rizki, M. Fathullah, Nasib Riyono, Wildan A.M., dan Vendy R.

Setelah dukungan awal dirasa cukup dan masuk beberapa gagasan baru, maka untuk membuatnya lebih terorganisir diputuskan untuk melakukan musyawarah bersama. Hari pelaksanaan musyawarah tersebut sekaligus menjadi hari beridirinya Yayasan Keluarga RayDa.

Lihat juga : Struktur Pengurus Yayasan Keluarga RayDa

(W/NVL)